selamat datang di layanan konsultasi psikologi online   

PSIKOLOG

Syahrifa Yulia Nurmalasari

Syahrifa Yulia Nurmalasari biasa dipanggil Ibu Sari.   Ia memperoleh gelar magister profesi psikologi (M.Psi., Psi.) tahun 2006 dengan peminatan psikologi industri dan organisasi dari Universitas Airlangga, Surabaya. Dari Universitas yang sama, ia memperoleh gelar sarjana psikologi (S.Psi) tahun 2004 dengan peminatan psikologi perkembangan. Tahun 2010 Ia menjadi pembicara talkshow Lifebuoy Super Dad di Surabaya. Perpaduan ilmu psikologi perkembangan dan psikologi industri membantu Anda berbagi hati dan solusi dalam merencanakan karir, menyeimbangkan karir dan rumah tangga, dilema ibu bekerja, atau mengatasi bos yang otoriter.  Saat ini, Ia memegang surat Surat Ijin Praktik Psikologi (SIPP) dengan nomor 0103-09-22/00659-05.

Siti Ina Savira

Siti Ina Savira biasa dipanggil Ibu Ina. Ia memperoleh gelar master pendidikan (M.Ed in Cognitive Psychology) tahun 2012 dari Flinders University, South Australia.  Gelar sarjana psikologi Ia peroleh dari Universitas Airlangga tahun 2005 dengan peminatan psikologi klinis.  Ia kini adalah staf pengajar Fakultas Psikologi, Universitas Negeri Surabaya, dan pernah menjadi salah satu anggota tim pengembang peminatan psikologi klinis di universitas tersebut.  Ditengah kesibukannya, Ia menulis buku psikologi pendidikan  dan menjadi bagian dari perancang program pendidikan untuk anak-anak cerdas istimewa dan berbakat istimewa. Tahun 2010 Ia mendalami pendidikan anak dengan mengikuti pelatihan tentang gifted education di Huazhong Normal University, China.  

Ayu Widiarini

Ayu  Widiarini dipanggil dengan Ibu Ayu.  Ia memperoleh gelar magister profesi psikologi (M.Psi., Psi.) dari Universitas Airlangga, Surabaya, tahun 2006 dengan peminatan psikologi pendidikan. Gelar sarjana psikologi (S.Psi) Ia peroleh dari Unika Widya Mandala Surabaya tahun 1999 dengan peminatan psikologi klinis.  Saat ini Ibu Ayu aktif sebagai tenaga pengajar tidak tetap Fakultas Psikologi Unika Widya Mandala, Surabaya, dan mengajar mata kuliah pendidikan dan psikodiagnostik (pemeriksaan psikologis).  Saat ini, Ibu Ayu juga menjadi psikolog di Pusat Layanan Psikologi Unika Widya Mandala, Surabaya.  Sesuai dengan keilmuan yang menjadi daya tariknya, Ibu Ayu senang membantu Anda berbagai hati dan solusi masalah dalam keluarga, seperti: masalah relasi anak dan orangtua, penurunan prestasi belajar atau kesulitan belajar, masalah pola asuh atau masalah kenakalan remaja.

Ari Pratiwi

Ari Pratiwi biasa dipanggil Ibu Ari.  Ia memperoleh gelar magister profesi psikologi (M.Psi., Psi) tahun 2006 dengan peminatan psikologi klinis anak dari Universitas Indonesia, Jakarta. Gelar sarjana psikologi (S.Psi) Ia peroleh dari Universitas Airlangga, Surabaya, tahun 2004 dengan peminatan psikologi perkembangan.  Salah satu artikelnya yang berjudul "Raising Grandchildren: What Granchildren and Grandmother Say about Their Relationship" berhasil masuk The Asian Conference on Psychology and the Behavioral Science di Osaka, Jepang.  Saat ini Ibu Ari adalah  dosen psikologi di Universitas Brawijaya dan membuka praktek psikologi di RSAB Muhamadiyah Malang, Jawa Timur. Aktivitasnya sebagai konselor di beberapa sekolah dan menjadi pembicara dalam beberapa kesempatan akan membantu Anda berbagi hati dan solusi perkembangan anak, remaja, dan hubungan pernikahan. 

artikel

  • Menjadi Interviewer Kerja yang Handal
  • 2013-03-27 11:35
  • Sebagai interviewer, pastinya Anda sudah sangat hafal dengan seluk beluk wawancara, namun ada baiknya Anda terus belajar dan belajar, memperbarui metode yang Anda gunakan untuk wawancara.
  • Pengaruh Pola Asuh pada Anak
  • 2013-02-08 16:00
  • “Bu, saya mau tanya. Bagaimana mencegah anak berbohong? Kemarin pas di rumah neneknya, anak saya marahi karena nakal pada adiknya dan dia langsung menangis. Nenek datang dan bertanya diapakan sama ibumu.Dia bilang saya cubit, padahal saya sama sekali tidak mencubit. Kenapa anak saya bisa bicara seperti itu?”
  • Anakku senang belajar….wow mungkinkah?!?
  • 2013-02-08 15:39
  • Alih-alih bilang anak suka belajar, yang ada banyak orangtua mengeluh: “Anakku susah banget kalo disuruh belajar, Aku harus merayu-rayu dulu atau memarahinya agar dia mau belajar..”.
  • Stimulasi pada Janin
  • 2013-02-06 13:01
  • Kehamilan merupakan sebuah proses menakjubkan dalam perjalanan hidup seorang wanita, suatu babak baru menandai proses lahirnya anggota keluarga baru. Perjalanan panjang selama 9 bulan 10 hari bukanlah suatu hal yang dianggap enteng.
  • 5 Hal Penting sebelum Menikah
  • 2013-01-08 14:36
  • Fase dewasa merupakan fase paling menarik dalam kehidupan manusia. Umumya pada usia duapuluh tahunan seseorang mulai mencari teman dekat, cinta, dan juga memikirkan hubungan yang memberikan rasa sayang, senang, puas, dan aman. Hubungan ini bisa berwujud persahabatan dan pernikahan. Persahabatan pada fase ini lebih mengarah pada kecocokan, pengertian, dan kenyamanan, bukan hanya sekedar kenal.
  • Pentingnya Keseimbangan Kecerdasan
  • 2013-01-05 16:30
  • Rumah merupakan tempat belajar yang paling lengkap. Di dalam rumah pula kita mendapatkan pelajaran pertama kita mulai dari sikap, agama maupun pengetahuan umum. Banyak orang berasumsi bahwa belajar hanya bisa dilakukan di sekolah sehingga orang mengesampingkan pendidikan di rumah maupun di lingkungan sekitar.