PSIKOLOG

Syahrifa Yulia Nurmalasari

Syahrifa Yulia Nurmalasari biasa dipanggil Ibu Sari.   Ia memperoleh gelar magister profesi psikologi (M.Psi., Psi.) tahun 2006 dengan peminatan psikologi industri dan organisasi dari Universitas Airlangga, Surabaya. Gelar sarjana psikologi (S.Psi) Ia peroleh dari universitas yang sama tahun 2004 dengan peminatan psikologi perkembangan. Ia menjadi pembicara pada beragam talkshow, seperti talkshow Lifebuoy Super Dad,  Peran Teknologi bagi Perkembangan Anak, dan Pengembangan Karakter. Perpaduan ilmu psikologi perkembangan dan psikologi industri membantu Anda berbagi hati dan solusi tentang perencanaan karir sejak dini.  Saat ini, Ia memegang surat Surat Ijin Praktik Psikologi (SIPP) dengan nomor 0103-14-2-2.

Siti Ina Savira

Siti Ina Savira biasa dipanggil Ibu Ina. Ia memperoleh gelar master pendidikan (M.Ed in Cognitive Psychology) tahun 2012 dari Flinders University, South Australia.  Gelar sarjana psikologi (S.Psi) Ia peroleh dari Universitas Airlangga tahun 2005 dengan peminatan psikologi klinis.  Ia kini adalah staf pengajar Fakultas Psikologi, Universitas Negeri Surabaya, dan pernah menjadi salah satu anggota tim pengembang peminatan psikologi klinis di universitas tersebut.  Ditengah kesibukannya, Ia menulis buku psikologi pendidikan  dan menjadi bagian dari perancang program pendidikan untuk anak-anak cerdas istimewa dan berbakat istimewa. Tahun 2010 Ia mendalami pendidikan anak dengan mengikuti pelatihan tentang gifted education di Huazhong Normal University, China.  

Ayu Widiarini

Ayu  Widiarini dipanggil dengan Ibu Ayu.  Ia memperoleh gelar magister profesi psikologi (M.Psi., Psi.) dari Universitas Airlangga, Surabaya, tahun 2006 dengan peminatan psikologi pendidikan. Gelar sarjana psikologi (S.Psi) Ia peroleh dari Unika Widya Mandala Surabaya tahun 1999 dengan peminatan psikologi klinis.  Saat ini Ibu Ayu aktif sebagai tenaga pengajar tidak tetap Fakultas Psikologi Unika Widya Mandala, Surabaya, dan mengajar mata kuliah pendidikan dan psikodiagnostik (pemeriksaan psikologis).  Saat ini, Ibu Ayu juga menjadi psikolog di Pusat Layanan Psikologi Unika Widya Mandala, Surabaya.  Sesuai dengan keilmuan yang menjadi daya tariknya, Ibu Ayu senang membantu Anda berbagai hati dan solusi masalah dalam keluarga, seperti: masalah relasi anak dan orangtua, penurunan prestasi belajar atau kesulitan belajar, masalah pola asuh atau masalah kenakalan remaja.

Ari Pratiwi

Ari Pratiwi biasa dipanggil Ibu Ari.  Ia memperoleh gelar magister profesi psikologi (M.Psi., Psi) tahun 2006 dengan peminatan psikologi klinis anak dari Universitas Indonesia, Jakarta. Gelar sarjana psikologi (S.Psi) Ia peroleh dari Universitas Airlangga, Surabaya, tahun 2004 dengan peminatan psikologi perkembangan.  Salah satu artikelnya yang berjudul "Raising Grandchildren: What Granchildren and Grandmother Say about Their Relationship" berhasil masuk The Asian Conference on Psychology and the Behavioral Science di Osaka, Jepang.  Saat ini Ibu Ari adalah  dosen psikologi di Universitas Brawijaya dan membuka praktek psikologi di RSAB Muhamadiyah Malang, Jawa Timur. Aktivitasnya sebagai konselor di beberapa sekolah dan menjadi pembicara dalam beberapa kesempatan akan membantu Anda berbagi hati dan solusi perkembangan anak, remaja, dan hubungan pernikahan. 

Dina Nastiti

Dina Nastiti biasa dipanggal Ibu Dina.  Ia memperoleh gelar magister profesi psikologi pendidikan (M.Psi., Psi) dari Universitas Airlangga, Surabaya, tahun 2017 dengan peminatan psikologi pendidikan.  Gelar sarjana psikologi (S.Psi) Ia peroleh dari universitas yang sama tahun 2005 dengan peminatan psikologi perkembangan.  Ia berkecimpung dalam bidang autisme sejak tahun 2003 hingga kini, sebagai terapis, guru kelas inklusi, dan koordinator program terapi bagi penyandang autisme di sebuah sekolah kawasan tambang di Sumbawa dan Makassar. Ibu Dina juga mengikuti pelatihan dan seminar tentang metode intervensi bagi penyandang autism, antara lain: metode Applied Behavior Analysis (ABA), Glenn Doman, dan Treatment and Education of Autistic and Related Communication Handicapped Children (TEACCH).  Sesuai dengan pengalamannya, Ibu Dina dengan senang hati akan membantu orangtua dan guru dalam menangani anak berkebutuhan khusus (ABK), terutama para penyandang autisme.